Putri Kopi Indonesia 2011

June 26, 2011 / by / 0 Comment

Pertama kali berkenalan di gedung ICCRI, Jember, dia menyebutkan nama Laskary. Tetapi di kesempatan berikutnya saat ngobrol bareng di satu meja, manajernya memanggilnya dengan nama Mela. Penasaran, saya googling dan baru mengetahui nama lengkapnya adalah Laskary Andaly Metal Biticaca. Dia adalah Putri Kopi Indonesia 2011 yang baru saja terpilih. Mela, gadis Toraja kelahiran Soroako, mewakili Sulawesi Selatan dalam kegiatan yang digagas oleh Yayasan Kebanggaan Indonesia bekerjasama dengan Dirjen Pemasaran Kemenbudpar tersebut.

Mela ternyata satu almamater dengan saya di ITB, hanya beda 4 angkatan. :p Masuk S1 Biologi pada tahun 2005, saat ini sedang melanjutkan S2 di Teknik Perminyakan ITB.

Mela akan mewakili Indonesia di ajang International Coffee Pageant, Colombia, pada bulan Januari 2012 nanti. Kehadirannya di acara Temu Lapang Kopi 2011 ini selain mengenalkan kepada pelaku industri kopi bahwa Indonesia memiliki seorang duta kopi, juga bisa digunakan oleh Mela untuk memperdalam pengetahuannya mengenai kopi. Semoga peran Mela di kancah internasional bisa semakin meningkatkan citra kopi Indonesia.


ABOUT THE AUTHOR