Kees van Der Westen

August 17, 2011 / by / 1 Comment
REVIEW OVERVIEW
0
0

Pertama kali melihat mesin kopi ini entah kenapa saya langsung terbayang motor Harley Davidson. Desainnya benar-benar beda. Bentuk body stainless steel-nya tidak kotak seperti bentuk mesin kopi pada umumnya. Dua tuas yang menjulang menambahkan kesan klasik tapi mewah.

Mirage Idrocompresso dari Kees van Der Westen, pabrikan mesin kopi Belanda, menurut saya bisa menjadikan barista yang bekerja di baliknya benar-benar seperti seniman yang sedang menyelesaikan karya terbaiknya. Gaya bangetlah dilihatnya, apalagi saat sang barista menarik tuas untuk membuat espresso.

Menurut informasi dari teman-teman, mesin Kees van Der Westen ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Dibawa masuk oleh Pak Hendri Kurniawan untuk Sinou Kaffee yang berlokasi di jalan Panglima Polim V no. 26, Jakarta Selatan.

Kees van Der Westen

Kees van Der Westen

Beruntung sekali saya yang penggemar kopi amatir ini diberi kesempatan untuk “bermain-main”. Beberapa cangkir espresso saya buat sekedar untuk memuaskan hasrat. Ternyata “memainkannya” tidak sulit, hanya butuh sedikit penyesuaian dan hasil espresso-nya pun tidak mengecewakan (maklum amatir). Saya percaya jika yang membuat espresso-nya adalah pro barista, tentu hasilnya akan sangat istimewa.

Kees van Der Westen

 


ABOUT THE AUTHOR