Blumchen Coffee

October 05, 2011 / by / 2 Comments

Blumchen adalah salah satu kedai kopi terbaik di antara banyaknya kedai kopi yang menjamur di Jakarta Selatan. Dikelola oleh Mas Anto “Ireng” yang sebelumnya merupakan roaster andalan di Bakoel Koffie bersama dengan partnernya yang berkebangsaan Korea Selatan.

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya mampir dan ngopi di sini, tetapi bukan berarti sering juga. Lokasinya yang ada di jalur macet membuat saya harus berpikir seribu kali jika sengaja ingin ke Blumchen. Lebih asyik datang jika memang sedang pulang lewat Fatmawati dari suatu urusan lain. Hahaha..

Beberapa kali ngopi di Blumchen saya selalu memesan menu kopi spesial mereka yang notabene 4 dari 5 menu tersebut adalah kopi campuran, maksudnya resepnya adalah campuran kopi, susu, dan sirup. Biasanya di kedai kopi lain saya tidak pernah memesan minuman kopi yang ada sirupnya, kecuali jika terpaksa. Paling banter kalau tidak ada kopi single origin saya biasanya minum kapucino. Lain dengan di Blumchen, saya sungguh ketagihan dengan yang namanya “Rolo Way” Latte atau “True Love” Latte. Meskipun bukan kopi murni tapi aroma dan rasa kopinya masih nendang, ditambah rasa sirup yang aduhai dan disajikan hangat, sungguh sebuah minuman yang membuat saya jadi melayang. *agak lebay sih* :))

Suasana kedainya sendiri cukup nyaman, tenang walaupun jalanan di depan sering macet. Banyak pernak-pernik kopi dan barang-barang antik dipajang di dalamnya. Oya, Blumchen tampaknya memang fokus pada sajian kopi-nya sehingga tidak banyak menu makanan berat yang ditawarkan. Anda hanya bisa memesan sandwich apabila sedang kelaparan. Jangan kuatir, sandwich-nya juga enak kok.

Soal harga standar saja seperti kedai-kedai kopi kelas menengah ke atas di Jakarta. Dua menu kopi yang ditampilkan di atas harganya 28ribu rupiah. Kalau mau mampir silahkan arahkan kendaraan Anda ke Jl. RS Fatmawati No. 1, Jakarta Selatan dan sapalah Mas Anto “Ireng” di sana. 😀

 


ABOUT THE AUTHOR