Jamaican Blue Mountain Coffee

January 05, 2012 / by / 1 Comment
REVIEW OVERVIEW
0
0

Saya pernah memberikan sedikit cerita mengenai Jamaican Blue Mountain Coffee di tulisan ini, dan ternyata ada salah satu kafe di Jakarta yang memasukkan salah satu kopi terbaik di dunia ini di menunya.

Terus terang ketika saya mampir ke kafe Excelso yang berlokasi di Plaza Grand Indonesia tidak berharap ada sesuatu yang istimewa. Biasanya kafe Excelso hanya menyajikan kopi-kopi dari berbagai wilayah di Indonesia. Namun kali ini mata saya tiba-tiba berbinar menatap sederetan menu berjudul “World’s Most Celebrated Coffee” dan menemukan Jamaican Blue Mountain di posisi paling atas. Tanpa pilih-pilih lagi saya langsung pesan yang itu. šŸ˜€

Menurut saya rasa kopi Blue Mountain memang mirip dengan Papua Wamena yang merupakan kopi favorit saya. Aromanya kuat, rasa kopinya cukup nendang, tidak terlalu pahit, terasa ringan di mulut dengan kadar keasaman ringan. Saya sebenarnya penasaran juga soal kapan kopi ini diroasting danĀ dari mana Excelso mendapatkannya. Tapi karena saya bingung harus bertanya ke siapa, jadi ya sudahlah.

Teman buat minum kopi kali ini adalah menu baru yang dinamakan Banana Dates Nachos. Jadi ini adalah perpaduan manisnya pisang berbalut saus karamel dengan nachos dan keju yang gurih. Ada potongan kurma juga yang membuat rasanya tambah unik. Jika membahas soal selera, buat saya sih cemilan ini kurang pas disandingkan dengan rasa kopi Blue Mountain. Yah, kalau lain kali mampir lagi saya harus mencoba pasangan minum kopi yang lain deh.

Pengalaman pertama di Excelso GIĀ yang cukup bagus buat saya. Setidaknya saya punya pilihan tempat kalo inginĀ meeting di Grand IndonesiaĀ sambil ngopi-ngopi. šŸ™‚

 


ABOUT THE AUTHOR