Thats Life

That’s Life

January 13, 2012 / by / 8 Comments

Secangkir kopi Java menemani saya menyelesaikan sebuah pekerjaan siang itu di sebuah kedai kopi yang tidak terlalu ramai. Lokasinya agak sulit ditemukan kalau baru datang untuk pertama kali. Pokoknya kalau sudah menemukan gerai KFC ketika melintasi Jl. Gunawarman kurangi kecepatan kendaraan dan melipir saja di sisi kiri jalan. Kedai kopi ini berada di sebuah rumah bernomer 24 di sebelah salon Carina. Dari depan memang tampak seperti sebuah rumah biasa, namun kita bisa langsung masuk melalui pintu paling kanan dan naik ke lantai dua.  Yang menarik ketika menaiki anak tangga adalah melihat banyak pigura dengan gambar figur kartun gadis kecil polos dalam berbagai pose tergantung di dinding. Mungkin karya dari sang pemilik karena saya mendengar bahwa pemilik kedai ini adalah juga seorang ilustrator.

That’s Life Coffee, nama yang unik untuk sebuah kedai kopi walaupun frase tersebut sering diucapkan dalam dialog kita sehari-hari. Menurut barista yang menyajikan saya kopi, kedai ini telah beroperasi sejak 2010. Suasana interiornya nyaman dengan sudut favorit dekat dinding kaca yang menghadap jalan. Soal menu sebenarnya cukup variatif dan bisa diintip dulu di websitenya ini, tetapi ketika saya temukan black coffee  dan singkong goreng maka itu sudah cukup. Selain itu WiFi gratis yang berlari kencang melengkapi  fasilitas “kantor” yang saya butuhkan. :p

Sepiring singkong goreng keju yang saya pesan rupanya cukup besar porsinya. Secangkir kopi mungkin tidak akan bertahan sampai sore, tapi sepiring singkong ini cukuplah untuk bahan bakar otak menenggelamkan diri dalam pekerjaan sampai beberapa jam.

Sepertinya That’s Life akan jadi salah satu kedai kopi favorit saya untuk dijadikan “kantor alternatif”. Selain lokasinya dekat dengan jalur hilir mudik saya sehari-hari, kopi dan singkong gorengnya juga enak. Walaupun bukan yang terbaik tapi setidaknya harganya ramah untuk dompet.

That’s life

That’s what all the people say

You’re riding high in April, shot down in May

But I know I’m gonna change that tune

When I’m back on top, back on top in June

(That’s Life – Frank Sinatra)


8 Responses
  1. abudsky

    aJak ajaK donK MAS YUDIS…

    [Reply]

    tukangkopi Reply:

    hayuk kapan2 ngopi bareng :D

    [Reply]

    Jan.13.2012 at 11:26 am
  2. Fenty

    Asik banget suasananya, dan ilustrasinya keren2 :D

    [Reply]

    tukangkopi Reply:

    Iya, saya pengen pinter nggambar kayak gitu

    [Reply]

    Jan.13.2012 at 7:55 pm
  3. didut

    mulai merambah postingan soal kopi … nice ^_^

    [Reply]

    Jan.15.2012 at 9:35 am
  4. Suke

    apik nda…

    [Reply]

    Feb.20.2012 at 7:44 am
  5. syahide

    dari secangkir kopi bisa mengakrabkan banyak kepala..

    Salam kenal mas, dari saya, yang (kalo diukur), bisa jadi sebagaian dari tubuh sayah adalah kopi.. :D

    sekalian ijin, templokin linknya di blog ane ya mas.. :)

    terima kasih

    [Reply]

    tukangkopi Reply:

    Halo Mas Syahide, salam kenal juga ya sesama penikmat kopi :)

    [Reply]

    Apr.18.2012 at 10:36 pm
Leave a Comment