Brew Box Coffee

December 24, 2012 / by / 4 Comments

Kalau Anda adalah penduduk Jakarta, atau setidaknya bekerja di Jakarta, pasti memperhatikan kalau akhir-akhir ini convenience store tumbuh cepat bagai jamur di musim hujan. Bahkan beberapa retailer yang tadinya merupakan pemilik jaringan minimarket  pun meluncurkan brand lain ataupun mendesain gerainya dengan konsep convenience store. Salah satunya adalah Starmart yang gerainya kebanyakan berada di area perkantoran.

new starmart

Menurut info yang saya dengar, Starmart berencana untuk mendesain ulang seluruh gerainya dengan konsep baru. Gerai yang ada di area gedung BRI 2 menjadi pilot project-nya. Memang benar sih, saat saya datang ke gerai tersebut tampilan interiornya sangat jauh berbeda dari Starmart yang lama. Lebih menarik dan nyaman menurut saya. Selain itu Starmart baru juga menyediakan makanan siap saji untuk para pegawai kantoran yang mungkin mencari sarapan atau bahkan makan siang.

Tapi bukan Starmart baru ini yang menarik perhatian saya, melainkan sebuah “kotak” berukuran 2 x 3 x 3 m yang ada di pojok. Yup, di salah satu sudut gerai Starmart BRI 2 ada kios kecil yang menyajikan fresh coffee bercitarasa tinggi, diberi nama Brew Box oleh kreatornya. Meskipun kecil tetapi dibekali peralatan tempur yang tidak main-main. Sebuah mesin kopi Nuova Simonelli Appia 1 group dan grinder Mazzer Mini selalu siap dimainkan oleh tangan terampil para kru Brew Box. Bahkan di bar juga ada perangkat cold brew versi mini lho! Keren!

Satu hal yang kurang dari kios kopi ini adalah tempat duduk yang nyaman. Bisa dimaklumi karena memang konsepnya adalah untuk melayani para penikmat kopi yang memesan tidak untuk diminum di tempat, atau istilah kerennya “take away”.

crew brewbox edit

Memperhatikan harga yang tertera di papan menu, tampaknya kopi yang disajikan bukanlah kopi murahan. Tetapi harga murah atau mahal itu relatif. Jika dibandingkan dengan coffee shop putri duyung yang juga memiliki gerai di BRI 2, tentu saja Brew Box masih lebih kompetitif. Jangan dibandingkan dengan kopi yang biasa Anda dapatkan secara gratis di pantry ya, ada harga pasti ada rasa.

Kalau selera kopinya naik kelas bakal kembang kempis dong isi dompet? Ya kalau takut gaji habis cuma buat ngopi Brew Box bisa dijadikan selingan hanya ketika Anda bosan dengan kopi di pantry, atau jika sedang stress di kantor dan butuh “zat penenang” yang ampuh. 😛

cappuccino brewbox edit

papercup brewbox edit

Iri dengan mereka yang berkantor di gedung BRI 2? Sabar saja, karena direncanakan ada Brew Box lain yang akan lahir di gerai-gerai Starmart new concept. Hadirnya Brew Box yang bekerja sama dengan Starmart jelas semakin memperbanyak penyaji kopi di Jakarta dan tentu saja memanjakan para penikmat kopi, khususnya mereka yang desperate mencari pilihan kopi enak yang dekat dengan kantor.

diskon brewbox edit

Buat Anda yang saat ini berkantor di komplek gedung BRI 1, BRI 2, dan Wisma GKBI, tidak ada salahnya menyambangi Brew Box dan menjajal sajian kopi yang biasa seperti cappuccino dan latte maupun yang tidak biasa seperti menu Karbon Kopi. Mumpung masih diskon 50% untuk pembelian dengan menyertakan kartu nama. Mari ngopi!

*semua foto dalam artikel ini diambil menggunakan Nokia Lumia 800


ABOUT THE AUTHOR