Djournal Coffee, Pemain Baru Muka Lama

February 03, 2013 / by / 2 Comments

Djournal Coffee - Interior

Geliat dunia kopi Indonesia yang pelan-pelan bertransformasi menjadi sebuah gaya hidup membuat Ismaya group tampaknya tidak ingin ketinggalan. Seperti juga  resto-resto miliknya yang lebih dahulu lahir, kafe baru ini juga didesain dengan konsep yang kuat. Tidak hanya desain interior yang ciamik dan nyaman, bayi yang diberi nama Djournal Coffee ini juga menampilkan mesin kopi cantik yang berkelas dan tawaran metode seduh alternatif dari biji kopi pilihan.

Djournal Coffee

Djournal Coffee - The Machine

Gerai pertama Djournal Coffee dibuka di Summarecon Mall, Serpong, dan akan menyusul tidak lama lagi gerai keduanya di Grand Indonesia, Jakarta. Kabarnya selain di dua lokasi tersebut, Djournal Coffee juga akan dibuka di beberapa lokasi lain. Yang lebih mengundang penasaran lagi, gosipnya di setiap gerai akan dibekali dengan mesin espresso yang berbeda-beda.

Djournal Coffee - Lifestyle

Djournal Coffee - Synesso

Terus terang saya belum merasakan espresso yang mengalir dari ujung portafilter Synesso Sabre yang menawan itu. Pastinya saya harus mencoba espressonya, tetapi lain waktu saja deh. Perkenalan pertama saya dengan barista Djournal Coffee dibuka dengan secangkir kopi Wamena yang diseduh menggunakan dripper V60. Selain Wamena, Anda juga punya pilihan kopi Bali dan Enrekang. Kopi lokal memang menjadi raja di sini.

Djournal Coffee - personalities

Menariknya di Djournal Coffee ini, saya lihat cukup banyak pengunjung yang meminta untuk diseduhkan kopi menggunakan metode alternatif seperti pour over ataupun syphon. Ya walaupun tentu saja jumlahnya tidak signifikan jika dibandingkan dengan yang memesan espresso based ataupun ice blended. 😀

Djournal Coffee - Pour Over

Djournal Coffee - Wamena

Djournal Coffee- Nuttela

Sebuah pengalaman pertama yang menyenangkan sih menurut saya. Kopi enak, suasana nyaman, dan pelayanan yang ramah. Oya, nuttela-cake-nya benar-benar patut dicoba. Pas banget untuk teman kopi Anda. Coba yang tanpa gula ya. 😉

Mari ngopi!


ABOUT THE AUTHOR