Giyanti Coffee

October 20, 2013 / by / 0 Comment

Mesin espresso: La Victoria Arduino Athena Leva

Grinder: Mazer Royal E & Anfim Milano

Manual brewing: V60, chemex, syphon

Roaster: Giyanti Coffee

Operasional: Rabu – Sabtu 09.30 – 17.30

Wi-Fi: YA

Area merokok: YA

——————————————————————————————————————————————–

[No pictures in galley]

——————————————————————————————————————————————–

Giyanti Coffee adalah sebuah pengejewantahan dari passion dan dedikasi seorang Hendrik Halianto. Anda mungkin akan sulit menemukan sebuah coffee shop dimana pemiliknya sendiri yang akan membuatkan kopi untuk setiap pengunjung yang datang. Ya, Hendrik adalah barista satu-satunya di Giyanti Coffee. Kopi yang disajikan di cangkir Anda semuanya adalah buah karya penuh cinta darinya. Mungkin agak sedikit berlebihan, tapi begitulah kenyataannya. Tidak hanya itu, Hendrik jugalah yang memilih kopi apa yang akan ditawarkan dan menyangrainya hingga mendapatkan citarasa yang terbaik. Oleh karena itu Hendrik tidak dapat melayani pelanggan setiap hari karena ada waktu yang harus dialokasikan untuk melakukan kegiatan roasting kopi sehingga kafe harus tutup sementara.

Walaupun operasionalnya hanya empat hari dalam seminggu, namun Giyanti sepertinya sudah mendapatkan banyak pelanggan setia. Ngopi di tempat ini memang terasa menyenangkan. Hendrik mendesain Giyanti dengan nuansa yang playfull, bahkan Anda bisa bermain foosball di sini. Selain itu lokasinya yang sedikit tersembunyi di bagian belakang kafe Cali Deli, Menteng, membuat khayalan serasa kembali ke masa kecil ketika sedang bermain kemah di halaman belakang rumah bersama teman yang mengasyikkan.

Hal lain yang khas dari Giyanti Coffee adalah Anda tidak akan menemukan espresso blend  di sini. Espresso yang mengucur dari mesin La Victoria Arduino berasal dari kopi single origin asli Indonesia yang disangrai sedemikian rupa sehingga menghasilkan karakter yang enak untuk dinikmati. Bila Anda ingin memesan kopi yang diseduh dengan cara manual juga bisa asal rela sedikit repot karena Giyanti hanya menyediakan alatnya. Ya, Anda bisa menggunakan V60, chemex, atau syphon yang tersedia di slow bar untuk menyeduh kopi nikmat buatan Anda sendiri sebab Hendrik sudah terlalu sibuk untuk melakukan itu.

——————————————————————————————————————————————–


ABOUT THE AUTHOR