Sinou Coffee

October 23, 2013 / by / 0 Comment

Mesin espresso: Kees van der Westen Mirage Idrocompreso

Grinder: Mazer Kony E

Manual brewing: French press, V60, chemex, syphon

Roaster: Sinou Coffee

Operasional:

Minggu – Kamis 11.00 – 23.00

Jumat & Sabtu 11.00 – 24.00

Wi-Fi: YA

Area merokok: YA

——————————————————————————————————————————————–

[No pictures in galley]

——————————————————————————————————————————————–

Berdiri di tahun 2011, Sinou dari awal lebih dikenal karena berbagai menu makanannya yang menarik dan memanjakan lidah. Meskipun begitu, Sinou juga sedari awal menyajikan menu kopi yang berkualitas. Tidak heran, karena Mita Abidin, pemilik Sinou, adalah saudara dari pendiri dan pemilik Anomali Coffee, sebuah jaringan coffee shop lokal yang namanya sudah sangat dikenal di Jakarta.

Mulai tahun 2013, tampaknya Mita semakin menunjukkan keseriusan untuk membuat nama Sinou juga diasosiasikan dengan coffee shop yang menyajikan kopi spesial dengan ciri khasnya sendiri.

Salah satu sudut ruangan pun kemudian dirombak menjadi sebuah brew bar.  Kees van der Westen Mirage Idrocompreso yang menggunakan sistem lever didaulat untuk menyeduh espresso yang nikmat. Tidak tanggung-tanggung, sebuah mesin roasting Probat juga diboyong dan diletakkan di dalam kafe. Kini Sinou menyangrai kopinya sendiri dan juga menjualnya dalam bentuk fresh roasted bean.

Bayangkan suasana ngopi di dalam sebuah ruangan bernuansa industrial warehouse dengan berbagai perabot dari material reuse dan poster pop art menghias dinding. Atmosfirnya terasa membius, sehingga akan membuat Anda betah berlama-lama menikmati berbagai pilihan kopi lokal di sini. Sebut saja seperti kopi Aceh Gayo, Sumatra Lintong, Toraja Roroan Bara, dan juga arabica blend khas Sinou Coffee bisa Anda apresiasi dengan menggunakan seduhan manual ataupun mesin kopi Mirage yang cantik.

——————————————————————————————————————————————–


ABOUT THE AUTHOR