Koultoura Coffee

December 28, 2013 / by / 3 Comments

Mesin espresso: Kees van der Westen Spirit

Grinder: Mazzer Robur E

Manual brewing: French press, V60, kalita wave, aeropress

Roaster:

Espresso blend: Caswell’s Coffee, Nylon Coffee

Single origin: Curious People Roastery

Operasional: Senin – Minggu 09.00 – 22.00

Wi-Fi: YA

W.C: YA

Area merokok: YA

——————————————————————————————————————————————–

[No pictures in galley]

——————————————————————————————————————————————–

KOULTOURA COFFEE

Kafe dengan logo berbentuk sebuah cangkir kopi berwarna oranye dengan lambang petir di atasnya ini menempati bangunan dua lantai yang luas. Anda akan disambut dengan bar dan meja komunal yang panjang ketika masuk ke dalamnya. Interior didesain cukup minimalis dengan pemanis dinding berupa desain grafis yang dituangkan dalam bentuk mural dan cetak.

Koultoura didesain dengan sangat baik, mulai dari eksterior bangunan, interior, hingga identitas merek dan pernak-perniknya. Orang ahli bilang, “Good design = good business”. Kata-kata itu sepertinya ada benarnya juga karena kafe ini ramai pengunjung.

Bisa dibilang, Koultoura merupakan kafe yang memberikan pengalaman ngopi yang baru di area Jakarta Barat. Anda bisa menikmati kopi dari roaster lokal maupun internasional di sini. Koultoura pun menawarkan home blend untuk espresso yang disangrai oleh Caswell’s. Kopi yang berkualitas dan disajikan oleh barista handal. Ditambah penampilan mesin espresso Kees van der Westen Spirit yang cantik pastinya akan menjadi pusat perhatian Anda saat mengambil pesanan kopi di bar.

——————————————————————————————————————————————–


ABOUT THE AUTHOR